Pembalap Hamilton optimistis Mercedes cemerlang

id Formula 1, Lewis Hamilton,Mercedes,Red Bull

Pembalap Hamilton optimistis Mercedes cemerlang

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dalam konferensi pers hari ketika uji pramusim Formula 1 di Bahrain International Circuit di Sakhir pada 23 Februari 2024. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Juara Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton mengatakan kepindahannya ke Ferrari pada 2025 akan menambah babak baru dalam kariernya yang gemilang, tetapi berharap meninggalkan Mercedes dengan gembira.

Pembalap Inggris berusia 39 tahun itu telah bersama Mercedes sejak 2013, tapi baru-baru ini mengaktifkan klausul jeda untuk memastikan kepindahan ke tim Italia itu pada 2025.

“Satu kesempatan muncul pada Tahun Baru dan saya putuskan untuk mengambilnya," kata Hamilton, yang menyebut keputusan pindah memperkuat Ferrari sebagai keputusan tersulit yang pernah dihadapinya.

"Kami sudah melewati perjalanan bersama yang luar biasa, menorehkan sejarah dalam olahraga ini dan itu sungguh hal yang sangat saya banggakan," kata Hamilton seperti dikutip AFP pada Jumat.



Hamilton yang tak mencatat kemenangan dalam dua tahun terakhir, menjadi juara dunia enam kali sehingga menyamai rekornya bersama Silver Arrows.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hamilton yakin Mercedes gemilang musim ini
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024