16 rumah rusak diterjang puting beliung

id Puting beliung di Bandung,BPBD Jabar,Puting beliung

16 rumah rusak diterjang puting beliung

Sebuah rumah mengalami kerusakan pada bagian atap usai diterjang angin puting beliung di Kampung Citawa, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Minggu (25/2/2024). (ANTARA/HO-BPBD Jabar)

Kabupaten Bandung (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat mencatat 16 rumah mengalami kerusakan akibat bencana angin puting yang kembali menerjang Kabupaten Bandung pada Sabtu (24/2) sore.

Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jabar Hadi Rahmat menyampaikan bencana angin puting beliung terjadi di Kampung Citawa, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung telah mengakibatkan 16 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 56 jiwa terdampak atas kejadian ini.

“Sampai dengan saat ini tercatat ada 16 rumah yang terdampak akibat angin puting beliung kemarin,” kata Hadi saat dihubungi di Bandung, Minggu.

Hadi menjelaskan saat ini personel dari BPBD Jabar maupun Kabupaten Bandung yang dibantu oleh petugas TNI/Polri sedang berupaya memperbaiki atap rumah warga yang rusak. Selain itu, material yang terbang akibat diterjang puting beliung sedang dibersihkan.

“Kita sedang melakukan pembersihan material rumahnya yang berterbangan dengan dibantu oleh personel TNI/Polri di lokasi kejadian,” kata dia.

 

Dia menambahkan, pihaknya juga masih melakukan pendataan atau validasi rumah warga yang terdampak bencana dan tidak menutup kemungkinan jumlah rumah warga yang rusak akan bertambah.

"Untuk dampak masih dalam validasi saat ini BPBD masih melakukan asesmen,” kata Hadi.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD catat 16 rumah rusak usai puting beliung kembali terjang Bandung
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024