Mengungsi, 834 keluarga korban puting beliung

id Puting beliung bandung-sumedang, BNPB, Bencana Hidrometeorologi,Jawa Barat

Mengungsi, 834 keluarga korban puting beliung

Warga memeriksa atap rumanya yang rusak pascaputing beliung yang terjadi di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/2/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Spt/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 834 keluarga di Kabupaten Bandung-Sumedang, Jawa Barat sementara ini harus mengungsi ke tempat pengungsian setelah menjadi korban bencana angin puting beliung yang merusak rumah mereka.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari di Jakarta, Kamis, mengatakan bahwa para korban tersebut sementara mengungsi ke rumah kerabat, mushola, dan ada di posko yang disediakan oleh Yonif Para Raider 330/D Tri Dharma Bandung dan Kementerian Sosial.

Pusdalops BNPB mengkonfirmasi posko-posko pengungsian sementara itu di antaranya tersebar di Kampung Situbuntu, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung. Setiap posko sudah lengkap dengan kebutuhan pokok dan unit pelayanan kesehatan.

"Setelah memastikan warga yang terdampak aman dan dievakuasi. Tim BPBD, Basarnas TNI-Polri hingga aparat desa saat ini juga sudah melangsungkan upaya pembersihan puing bangunan dan pohon tumbang di Sumedang dan Bandung," ujarnya.



Ia menjelaskan pihaknya mencacat setidaknya sampai saat ini, total ada sebanyak 503 rumah warga yang rusak setelah dihantam angin puting beliung.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 834 keluarga korban puting beliung Bandung-Sumedang mengungsi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024