Sleman tingkatkan kapasitas dan kualitas rais

id Bimtek rois Sleman ,Pemkab Sleman ,Bupati Sleman

Sleman tingkatkan kapasitas dan kualitas rais

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memberikan arahan pada bimtek rais di Kantor Kapanewon Gamping, Rabu (6/3/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta terus melakukan upaya peningkatan kapasitas dan kualitas rais di wilayah itu dengan memberikan pembinaan dan penguatan melalui kegiatan bimbingan teknis (bimtek).

"Kegiatan bimtek ini menjadi momen untuk meningkatkan pemahaman dan motivasi rais Sleman dalam menjalankan tugas dan kewajibannya," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menghadiri bimtek rais di Kantor Kapanewon (Kecamatan) Gamping, Rabu.

Menurut dia, rais menjadi salah satu pilar yang dibutuhkan oleh masyarakat. Rais memiliki peran penting dalam masyarakat karena hampir semua kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan yang diselenggarakan warga membutuhkan bantuan jasa dan pelayanan para rais.

"Dengan situasi menjelang Bulan Ramadhan saat ini, rais Sleman agar dapat ikut memakmurkan masjid, mendukung dan mengisi kegiatan Ramadhan," katanya.

Ia juga mengajak rais turut serta dalam menjaga ketenangan dan kedamaian antarumat beragama.

Dengan begitu, katanya, dapat tercipta suasana Ramadhan di Sleman yang tenang dan tenteram.

"Diharapkan bimtek ini memberikan manfaat yang maksimal kepada seluruh peserta, sehingga dapat membagikan kontribusi terhadap kemajuan rais di Sleman. Seluruh anggota rais agar memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali ilmu dan informasi sebanyak-banyaknya," katanya.

Panewu (Camat) Gamping Tamzis Sarwana mengatakan 30 rais hadir dalam bimtek tersebut.

"Pertemuan ini menjadi kesempatan penguatan silaturahmi antarrais. Dengan begitu, rais Sleman tak hanya saling mengenal satu sama lain, namun juga bisa saling berbagi informasi dan pengalaman saat menjalankan tugas. Semoga dalam kesempatan ini dapat memberikan pengetahuan dan kekuatan positif bagi para rais dalam menjalankan tugas," katanya
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024