Maarten Paes segera perkuat timnas Indonesia

id Maarten Paes,Erick Thohir,Timnas Indonesia

Maarten Paes segera perkuat timnas Indonesia

Calon kiper naturalisasi Indonesia Maarten Paes (kanan) saat memperkuat klubnya FC Dallas ketika melawan klub Lionel Messi (kiri) Inter Miami. (ANTARA/Instagram Maarten Paes)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan calon pemain naturalisasi Indonesia Maarten Paes kemungkinan baru dapat memperkuat Garuda pada bulan Juni atau saat berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Irak dan Filipina di kandang.

Hal ini dikatakan Erick setelah Maarten tidak masuk 28 skuad pilihan Shin Tae-yong (STY) untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Maret saat dua kali melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret dan di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret.

Sementara di sisi lain, dua rekan yang menjalani proses naturalisasi bersama Maarten, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, dipanggil STY untuk melawan The Golden Stars.

"Jadi kalau pun nanti Maarten di proses FIFA-nya lancar, semuanya lancar, ya Maarten Paes baru bisa memperkuat Juni atau setelah Juni,” kata Erick kepada wartawan seusai menghadiri acara Rapat Anggota dan Kongres Luar Biasa Komite Olimpiade Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat.



Untuk alasan mengapa kiper 25 tahun itu belum bisa bergabung dalam waktu dekat, Erick hanya mengatakan liga dimana Maarten bermain, Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat sedang bermain karena baru memulai jalannya musim ini pada sekitar akhir Februari yang lalu.

“Maarten tidak bisa datang karena MLS sedang bermain,” kata Erick.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick: Maarten Paes baru bisa perkuat timnas pada Juni
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024