Liga 1: Persis bantau Barito Putera

id Persis bekuk ,Barito Putera 2-1

Liga 1: Persis bantau Barito Putera

Pemain nomor punggung 10 Persis Solo, Alexis Messidoro saat membawa bola dan dikawal beberapa pemain Barito dalam pertandingan sepak bola di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/3/2024). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Solo (ANTARA) - Tim tuan rumah Persis berhasil membekuk Barito Putera dengan skor 2-1, dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam.

Pada babak pertama, kedua tim  menampilkan permainan menyerang untuk bisa membuahkan gol ke gawang lawan.

Pada menit 15, Persis mendapat hadiah tendangan penalti setelah Sho Yamamoto dijatuhkan di dalam kotak penalti Barito. Messidoro melakukan eksekusi tendang penalti dan berhasil gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persis Solo.

Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 28 berhasil melalui tendangan Gustavo Tocantins. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua berjalan cukup ramai karena kedua kesebelasan terus saling menyerang untuk membuat gol ke gawang lawan. Persis yang mendapat dukungan ribuan penonton pendukungnya lebih penuh semangat untuk membuat gol ke gawang lawan.

Persis mampu menambah gol pada menit 67 melalui tendangan keras Althaf Indhie Alrizky, setelah memanfaatkan umpan silang dari Messidoro, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Persis Solo.

Barito yang ketinggalan satu gol terus memberikan tekanan ke pertahanan Persis Solo, untuk menyamankan kedudukan. Namun, rapatnya pertahanan Persis sehingga masih sulit ditembus pemain Barito Putera.

Bahkan, Barito Putera terus melakukan serangan baik dari pemain sayap kanan maupun kiri tetapi rapatnya pertahanan Persis yang dikoordinir, Rian Miziar, sekalu kapten tim, sehingga belum mampu menyamakan kedudukan tetap 2-1 untuk tim tuan rumah.

Kedudukan 2-1 bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Thoriq M. Alkatiri, meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir kedudukan tetap untuk Persis Solo. Wasit Thoriq M. Alkatiri dalam pertandingan tersebut juga mengeluarkan empat kartu kuning untuk Renan Alvis (Barito Putera), Ramadhan Sananta, Arapenta, dan Faqih (Persis Solo).
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024