Duta Genre berperan penting jembatani pemuda dengan pemerintah

id duta genre, kota magelang

Duta Genre berperan penting jembatani pemuda dengan pemerintah

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMP4KB) Kota Magelang Nasrodin menyematkan selendang Duta Genre. (ANTARA/HO-Pemkot Magelang).

Magelang (ANTARA) - Duta Generasi Berencana (Genre) memiliki peran penting dalam menjembatani komunikasi dan interaksi generasi muda dengan pemerintah, swasta, lembaga swadaya masyarakat (LSM), serta seluruh stakeholder.  

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMP4KB) Kota Magelang Nasrodin dalam siaran pers di Magelang, Senin, menyampaikan Duta Genre menjadi contoh dan sumber informasi bagi teman sebayanya.  

"Informasi tentang perencanaan kehidupan berkeluarga guna mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera," katanya pada acara Apresiasi Duta Genre Tingkat Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Magelang tahun 2024, di Pendopo Pengabdian.    

Komitmen Generasi Berencana Kota Magelang dalam mewujudkan generasi-generasi muda yang berkualitas terus-menerus diupayakan, salah satunya melalui peran remaja sebagai pelopor yang diwadahi dalam Forum Genre, Duta Genre, dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja.  

"Saya berharap Forum Genre, Duta Genre, dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja mampu berperan penting sebagai subjek dan agent of change pembangunan, melalui partisipasi aktifnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan mewujudkan Tegar Remaja," katanya.