Ginting menuju 16 besar All England 2024

id Anthony sinisuka ginting,all england 2024,all england open 2024,all england,all england open

Ginting menuju 16 besar All England 2024

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra Kanada Brian Yang pada pertandingan babak semifinal turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (27/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak 16 besar All England Open 2024 setelah membukukan kemenangan di babak pertama, Selasa.

Ginting menang atas wakil Taiwan Lee Chia Hao dua gim langsung, dengan skor 21-13, 21-17 dalam tempo 39 menit, pada laga yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

“Ini pertemuan pertama dengan lawan, dan (kami) belum saling mengenal tipe permainan, jadi antisipasinya dengan mempelajari lewat video-video pertandingan,” ungkap Ginting, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Selain itu, Ginting, yang turun sebagai unggulan kelima dalam turnamen ini, juga banyak berdiskusi dengan tim tunggal putra Indonesia termasuk Jonatan Christie, yang sebelumnya sudah pernah berhadapan dan menang atas Lee pada turnamen Hong Kong Open 2023.

“Jonatan pernah bertemu dia jadi tadi malam kami tunggal putra ada diskusi tentang calon lawan masing-masing. Puji Tuhan, dari apa yang sudah disiapkan semalam, strateginya bisa berjalan dengan baik,” ujar Ginting.

Mengenai jalannya pertandingan, tunggal putra peringkat lima dunia itu sangat mendominasi pada gim pertama. Hal itu terbukti dengan Lee yang tertinggal cukup jauh pada awal gim pertama.

Ginting bahkan sempat unggul 10 angka dari Lee, dan mampu mempertahankan dominasinya hingga akhirnya ia membungkus gim pertama dengan skor 21-13.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Taklukkan wakil Taiwan, Ginting melaju ke 16 besar All England 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024