Prabowo berencana temui PPP

id Gerindra,Prabowo Subianto,NasDem,PPP

Prabowo berencana temui PPP

Dokumentasi - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa calon presiden RI terpilih Prabowo Subianto tidak hanya menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, melainkan juga berencana menemui pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Bukan hanya NasDem ya, ketemu jajaran pimpinan PPP juga," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Dia menyebut bahwa pertemuan dengan partai non-koalisi itu dimaksudkan sebagai bentuk implementasi politik dari Prabowo Subianto yang hendak mengedepankan persatuan dan kesatuan.

"Pak Prabowo enggak mau buang-buang waktu, bahwasanya kita harus gerak cepat merangkul semua elemen bangsa ini. Nanti jadi mulai Oktober (pelantikan presiden) sudah mulai langsung ‘gas pol’," ujarnya.

Tak hanya NasDem dan PPP, dia mengatakan bahwa pihaknya mulai intens menjalin komunikasi pula dengan partai-partai politik lainnya di luar Koalisi Indonesia Maju.



"Sebetulnya sih terus terang, hampir semua partai politik kami ada komunikasi yang sangat baik dan semakin intens saat ini, hampir semua, tapi saya kan enggak mau mendahului, yang jelas komitmen kami, apa pun bentuk, misalnya, kontestasi politik yang sudah dan sedang berlangsung ya kita enggak mau timbul kegaduhan," tuturnya.

Menurut dia, sebagian besar elite politik saat ini juga sudah menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

"Saya pikir elite-elite bangsa ini juga sudah mulai realistis semua, bahwa iya sudah selesai tinggal memang ada prosedur yang di MK (Mahkamah Konstitusi)," katanya .


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Waketum Gerindra sebut Prabowo juga akan temui PPP
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024