Prabowo: Hubungan bilateral Indonesia-AS ditingkatkan

id Prabowo Subianto,Joe Biden,Amerika Serikat,Pilpres 2024

Prabowo: Hubungan bilateral Indonesia-AS ditingkatkan

Calon Presiden RI Prabowo Subianto menerima sambungan telepon dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam. (ANTARA/Humas Kemhan)

Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyatakan komitmennya untuk meningkatkan hubungan persahabatan dan kerja sama antara Indonesia dengan Amerika Serikat (AS).

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu, pernyataan itu disampaikan Prabowo kepada Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang menghubunginya untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangannya pada Pilpres 2024 melalui sambungan telepon pada Jumat (22/3) malam.

Biden menyebut bahwa Indonesia dan AS dapat memperluas kerja sama dalam beberapa bidang, mulai dari perdagangan, investasi, kesehatan, penghormatan terhadap hak asasi manusia (HAM), hingga transisi energi bersih.

“Kami ingin menjadi mitra,” kata Biden kepada Prabowo dalam percakapan yang berlangsung selama sekitar lima menit itu.

Biden juga mengatakan bahwa Indonesia dan AS memiliki tanggung jawab bersama, utamanya di kawasan Pasifik, sehingga ia ingin senantiasa bersahabat dengan Prabowo.

“Kita memiliki tanggung jawab bersama, khususnya di kawasan Pasifik. Jadi, saya sangat, sangat ingin dekat dengan Anda,” ucap Biden.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo komitmen tingkatkan hubungan bilateral Indonesia-AS
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024