Ferrari tak ingin berpuas diri

id Ferrari,carlos sainz,charles leclerc,gp australia,f1,f1 2024,gp australia 2024,gp jepang,gp jepang 2024

Ferrari tak ingin berpuas diri

Dua pembalap Ferrari Charles Leclerc (kanan) berbicara dengan Carlos Sainz Jr (kiri) usai konferensi pers di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir pada 28 Februari 2024, jelang Grand Prix Bahrain. (ANTARA/AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Tim Ferrari Fred Vasseur mengatakan, tim tidak ingin segera berpuas diri setelah kemenangan 1-2 yang direbut oleh Carlos Sainz dan Charles Leclerc di Grand Prix Australia, pekan lalu.

Adapun ini merupakan rekor 1-2 pertama mereka sejak Michael Schumacher dan Rubens Barichello mencapai prestasi tersebut pada tahun 2004.

“Kami tidak kecewa dengan hasil kami di Bahrain dan Arab Saudi, dan kami juga tidak terbawa suasana karena finis 1-2 ini. Kami harus melanjutkan pendekatan ini pada balapan mendatang karena itulah satu-satunya cara agar kami bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan,” kata Vasseur, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

Podium tertinggi yang diraih oleh Sainz di Melbourne pun sekaligus mematahkan rekor kemenangan beruntun Max Verstappen (Red Bull). Kemenangan tersebut menjadi semakin spesial karena ini juga menandai kembalinya Sainz ke grid hanya dua minggu setelah operasi usus buntu.

“Carlos pantas mendapat perhatian khusus karena dua minggu lalu dia menjalani operasi. Sekarang seolah-olah hal itu tidak pernah terjadi dan dia berhasil tetap fokus sepanjang pertandingan, untuk mengakhiri akhir pekan yang sensasional,” kata Vasseur.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ferrari tak ingin cepat berpuas diri setelah kemenangan GP Australia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024