Kapolri-Menko Polhukam meninjau kesiapan arus mudik Lebaran di Merak

id Mudik 2024,lebaran 2024, Mabes polri, kapolri kenderal listyo,menkopolhukam, Operasi ketupat 2024

Kapolri-Menko Polhukam meninjau kesiapan arus mudik Lebaran di Merak

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bertemu Menko Polhukam Hadi Tjahtjanto meninjau kesiapan mudik di Merak, Jakarta, Senin (1/4/2024). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Koordinasi Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto meninjau kesiapan arus mudik Idul Fitri 1445H/2024 di Pelabuhan Merak, Banten, Senin.

Dengan menggunakan helikopter, Kapolri dan Menko Polhukam melakukan pantauan udara untuk meninjau kesiapan dalam pengamanan arus mudik Lebaran.

Helikopter yang membawa Kapolri dan Menko Polhukam take off dari Lapangan Silang Monas menuju Pelabuhan Merak Banten, sekaligus melihat kondisi arus lalu lintas jalur tol maupun area Pelabuhan Merak via udara.

Menurut Kapolri, kesiapan strategi dan pengecekan jalur sejak dini sangat diperlukan untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas saat momentum arus mudik dan balik Lebaran 2024.

"Ini menjadi penting karena memang secara statistik terjadi penurunan terkait laka lantas dibandingkan 2022. Namun demikian, karena mudik meningkat kita harapkan laka lantas dan kemacetan lalin di mudik 2024 ini betul-betul bisa kita kelola dengan baik," kata Sigit.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolri bersama Menko Polhukam tinjau kesiapan arus mudik di Merak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024