Ini keterangan Xpander Hybrid meluncur di Indonesia

id xpander hybrid,xpander,xpander cross,xpander hibrida,mitusbishi xpander,mitsubishi xpander hybrid,mitsubishi xforce,xfor

Ini keterangan Xpander Hybrid meluncur di Indonesia

Mitsubishi Xpander HEV (ANTARA/Mitsubishi Thailand)

Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia buka suara soal pertimbangan meluncurkan Xpander versi hybrid di Tanah Air.

Xpander merupakan salah satu MPV tujuh penumpang terlaris di Indonesia, namun masih memboyong mesin pembakaran internal (ICE). Sedangkan di Thailand, Xpander versi hybrid (Xpander HEV dan Xpander Cross HEV) telah meluncur awal Februari lalu.

“Ini adalah pertanyaan yang selalu ditanyakan kepada kami oleh masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita, pada jumpa pers di Jakarta, Senin (1/4) malam.

Kurita mengatakan perusahaan masih melihat situasi dan permintaan pasar hybrid di Indonesia, dan belum dapat memastikan kapan dan apakah Xpander Hybrid akan diluncurkan di Tanah Air.

Thailand merupakan negara pertama yang meluncurkan mobil tersebut, di mana menurut Kurita, dukungan pemerintah Negeri Gajah Putih yang memberikan berbagai keuntungan bagi perusahaan menjadi alasannya.

Keuntungan atau insentif yang disediakan pemerintah Thailand sangat membantu perusahaan otomotif, utamanya yang hendak meluncurkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, kata Kurita. Bahkan, perusahaan dapat menekan harga jual Xpander Hybrid menjadi lebih kompetitif dibandingkan mobil ICE.

“Faktanya, di Thailand kita sudah meluncurkan Xpander Hybrid, dan juga XForce dan jajaran kendaraan kami lainnya kami berencana untuk membuat versi hybrid-nya. Saat ini kami lebih memprioritaskan Thailand karena di sana kami memiliki beberapa keuntungan yang diberikan oleh pemerintahnya,” kata Kurita.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapan Xpander Hybrid meluncur di Indonesia? Ini kata Mitsubishi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024