Ada tambahan 175 SPKLU isi cepat di jalur mudik Lebaran 2024

id SPKLU Fast charging,SPKLU jalur mudik,Trans Jawa

Ada tambahan 175 SPKLU isi cepat di jalur mudik Lebaran 2024

Deputi Koordinator Transportasi dan Infrastruktur Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin (batik cokelat) memberi keterangan dalam Konferensi Pers Persiapan SPKLU Menjelang Mudik Lebaran di Gedung Kemenko Marves, Jakarta, Jumat (4/4/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyebutkan telah dibangun 175 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tipe "fast charging" atau isi cepat sepanjang ruas Tol Trans Sumatera-Jawa.

“Dalam 2 minggu lalu dibangun 175 SPKLU baru yang 'fast charging',” ujar Deputi Koordinator Transportasi dan Infrastruktur Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin dalam Konferensi Pers Persiapan SPKLU Menjelang Mudik Lebaran 2024 di Gedung Kemenko Marves Jakarta, Jumat.

Rachmat mengatakan bahwa daftar SPKLU baru yang dapat digunakan oleh para pemudik dapat dilihat di laman resmi Mudikpedia.

Dengan demikian, kata Rachmat, selain SPKLU tersebut sudah dipasang dan bisa beroperasi, masyarakat pun dapat menemukan SPKLU-nya dengan mudah.

“Kami baru saja balik kemarin. Ada tim yang jalan dari Jakarta sampai Surabaya dan pulang, untuk memastikan itu (SPKLU) sudah terpasang,” kata Rachmat.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Direktur Ritel dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti yang memaparkan rincian dari penambahan SPKLU.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenko Marves: Ada tambahan 175 SPKLU isi cepat di jalur mudik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024