Petenis Ruud maju perempat final Barcelona Open 2024

id Ruud,Casper Ruud,Barcelona Open,ATP 500

Petenis Ruud maju perempat final Barcelona Open 2024

Petenis Norwegia Casper Ruud. ANTARA/AFP/Valery Hache/am.

Jakarta (ANTARA) - Casper Ruud meraih kemenangan ke-26 yang memimpin tur musim ini dengan mencapai perempat final Barcelona Open, Kamis (18/4) waktu setempat.

Petenis peringkat enam dunia asal Norwegia itu mengalahkan petenis Australia Jordan Thompson 6-1, 6-4 untuk melampaui Jannik Sinner yang memegang catatan kemenangan pertandingan terbanyak pada 2024.

Ruud, runner-up Stefanos Tsitsipas di Monte Carlo Masters akhir pekan lalu, memimpin 5-0 atas Thompson.

Ia kemudian meraih break pada gim ketujuh set kedua sebelum meraih kemenangan hanya dalam waktu 73 menit.

Ruud selanjutnya akan menghadapi Matteo Arnaldi setelah petenis peringkat 40 dunia asal Italia itu mengalahkan petenis Argentina Marco Trungelliti 6-3, 6-0.

Sementara itu, Tsitsipas yang berada di peringkat ketujuh meraih kemenangan 7-5, 6-3 atas Roberto Carballes Baena saat petenis Yunani itu memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi delapan pertandingan.

"Senang rasanya bisa mencapai catatan seperti ini," kata Tsitsipas, yang raihan gelar di Monte Carlo adalah yang pertama baginya musim ini, seperti disiarkan AFP, Jumat.

"Cenderung semakin sulit, semakin banyak yang melaju. Mempertahankannya adalah bagian tersulit, jadi memiliki angka itu sejauh ini bagus. Itu menambah kepercayaan diri saya, saya sangat suka berada di catatan seperti ini."



Petenis Inggris Cameron Norrie mengalahkan Roberto Bautista Agut 6-4, 6-3 untuk mencapai delapan besar dan mencatat kemenangannya yang ke-200 di tingkat tur.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ruud melaju di Barcelona untuk pimpin rekor menang terbanyak musim ini
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024