TKN: Pendukung Prabowo jangan gelar aksi saat MK membacakan putusan

id Tkn prabowo gibran, dasco, aksi mk, pendukung prabowo gibran

TKN: Pendukung Prabowo jangan gelar aksi saat MK membacakan putusan

Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad (tengah) saat konferensi pers di Rumah Besar Sekber Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat (18/4/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) -
Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran meminta para pendukung, relawan, dan organ-organ yang mendukung calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk tidak menggelar aksi saat Mahkamah Konstitusi membacakan putusan sengketa Pilpres 2024.

Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa permintaan tersebut merupakan pesan langsung dari Prabowo Subianto dan para relawan diimbau untuk tetap tenang serta menyaksikan pembacaan putusan MK di rumah masing-masing.

"Boleh di rumah masing-masing, di kantor, atau melakukan acara-acara nobar (nonton bareng), tanpa harus menggelar aksi-aksi di depan MK maupun di tempat lain," kata Dasco saat konferensi pers di Rumah Besar Sekretaris Bersama Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat.

Menurutnya, Prabowo juga berpesan kepada para pendukungnya untuk memercayakan hasil putusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 kepada hakim MK yang akan mengambil keputusan sebaik-baiknya tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.



Kepaniteraan Mahkamah Konstitusi menyampaikan bahwa sidang pembacaan putusan sengketa PHPU Pilpres 2024 digelar pada Senin (22/4). Namun, Dasco juga meminta agar pendukung Prabowo-Gibran juga tidak melakukan aksi pada hari selanjutnya Selasa (23/4).

 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TKN minta pendukung Prabowo tidak gelar aksi saat MK bacakan putusan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024