Lima RT di Jakarta Selatan banjir

id BPBD DKI,banjir

Lima RT di Jakarta Selatan banjir

ilustrasi - Sejumlah kendaraan menerabas genangan air di Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt/am.

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mencatat sebanyak lima rukun tetangga (RT) di  Jakarta Selatan mengalami banjir pada Kamis pagi pukul 07.00 WIB.
 
"Sedangkan untuk DKI Jakarta, kami mencatat genangan yang ada saat ini  0,016 persen dari 30.772 RT yang ada," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Kamis.
 
Isnawa menuturkan lima RT itu yakni empat RT di Pondok Pinang dengan ketinggian 40 centimeter (cm) yang disebabkan curah hujan tinggi dan luapan Kali Pesanggrahan.
 
Sedangkan satu RT di Cipulir dengan ketinggian 40 cm yang disebabkan curah hujan tinggi dan luapan Kali Pesanggrahan.
 
Dia juga menyampaikan hujan yang melanda  DKI Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (24/4) menyebabkan kenaikan status Pos Pantau Pesanggrahan menjadi siaga 3 (waspada) pada pukul 19.00 WIB dan terjadinya genangan di wilayah DKI Jakarta.
 
Sebelumnya Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta menerapkan enam inovasi pengendali banjir yang di tempatkan pada lokasi-lokasi langganan banjir setiap kali hujan deras.
 
Inovasi tersebut mulai dari pembangunan infrastruktur pengendali banjir di berbagai wilayah Jakarta, hingga optimalisasi dan pemeliharaan sarana prasarana pengendali banjir.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD DKI catat lima RT banjir di Jakarta Selatan pada Kamis pagi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024