Liga 1: Persikabo dibekap, PSIS ambisi menuju Championship Series

id PSIS Semarang,Persikabo 1973,Liga 1 Indonesia,Lucas Gama,Taisei Marukawa,Debby Liana,Madura United,Persija Jakarta,Barit

Liga 1: Persikabo dibekap,  PSIS ambisi menuju Championship Series

Arsip - Pesepak bola PSIS Semarang Vitinho (kanan) menendang bola dengan dibayangi pesepak bola Persikabo Bogor Nikola Kovacevic (kiri) dalam laga lanjutan putaran pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/10/2023). PSIS menang dengan skor 3-2 dalam pertandingan itu. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang menjaga asa lolos Championship Series seusai menekuk Persikabo 1973 dengan skor 3-0 pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat.
 
Pada pertandingan ini kemenangan PSIS Semarang hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Lucas Gama, Taisei Marukawa dan Debby Liana, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Kini PSIS Semarang berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 53 poin dari 33 pertandingan, hanya berjarak satu poin dari posisi empat Madura United.
 
PSIS dapat melaju ke Championship Series jika mampu memenangkan pertandingan pada pekan ke-34, sementara Madura United harus menelan kekalahan.

Sementara itu, hasil ini membuat Persikabo 1973 memastikan diri terdegradasi ke Liga 2 Indonesia musim depan dengan status juru kunci Liga 1 Indonesia musim ini.
 
Secara statistik PSIS Semarang unggul dibandingkan Persikabo 1973 dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan lima tendangan yang tepat sasaran.
 
 
Selanjutnya pada pekan terakhir Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang dijadwalkan akan bertandang ke markas Persija Jakarta, Selasa (30/4), sedangkan Persikabo 1973 menjamu Barito Putera, sehari sebelumnya.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSIS jaga asa lolos Championship Series seusai tekuk Persikabo 3-0