Mossad, Israel, diminta serang pemimpin Hamas

id Menteri Keuangan IsraelBezalel Smotrich,badan intelijen israel mossad,palestina,jalur gaza

Mossad, Israel, diminta serang pemimpin Hamas

Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich. ANTARA/Anadolu/pri.

Yerusalem (ANTARA) - Menteri Keuangan Israel Bezalel Smotrich mendesak badan intelijen Mossad untuk menyerang para pemimpin kelompok pejuang Hamas Palestina dan menghancurkan Jalur Gaza sepenuhnya.

Pernyataan itu disampaikan setelah media lokal melaporkan sebuah proposal yang diajukan oleh para perunding dan dipaparkan kepada Kabinet Keamanan Israel mengenai kesepakatan pertukaran tahanan dengan Hamas.

''Waktunya telah tiba bagi Mossad untuk melanjutkan tindakan yang telah dilatih untuk mereka lakukan yaitu menyingkirkan para pemimpin Hamas di seluruh dunia dan tidak (mengambil bagian dalam) perundingan yang telah dilakukan secara tidak bertanggung jawab dan merugikan keamanan Israel,'' ujar Smotrich melalui media sosial X.

Menolak perundingan mengenai kesepakatan pertukaran tahanan dengan Hamas, Smotrich mengatakan bahwa mulai sekarang Israel "seharusnya hanya berbicara dengan Hamas melalui tembakan dan bom."

Dia juga menyerukan pasukan Israel untuk memasuki Kota Rafah di Gaza selatan secepat mungkin sebelum melanjutkan perjalanan ke seluruh Jalur Gaza sampai Hamas hancur seluruhnya.

''Ini sangat penting bagi keamanan Israel dan ini juga satu-satunya kesempatan untuk memulangkan para sandera,'' ujar Smotrich.

Sumber: Anadolu



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menkeu Israel desak Mossad singkirkan pemimpin Hamas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024