Hamas kecam Israel bangun permukiman di Tepi Barat

id hamas,palestina,permukiman ilegal israel,tepi barat,Menteri Keuangan IsraelBezalel Smotrich

Hamas kecam Israel bangun permukiman di Tepi Barat

Foto arsip - Para pengunjuk rasa Palestina bentrok dengan tentara Israel dalam aksi protes menentang ekspansi permukiman Yahudi di Desa Kufr Qadoom di dekat Kota Nablus, Tepi Barat, Palestina, Jumat (18/12/2020). ANTARA FOTO/Xinhua/Nidal Eshtayeh/pras/aa.

Istanbul (ANTARA) - Kelompok pejuang Palestina, Hamas, mengecam langkah Israel untuk melegalkan pos-pos terdepan dan unit-unit permukiman baru di wilayah Tepi Barat yang diduduki.

Hamas menyebut rencana tersebut sebagai deklarasi oleh pemerintah fasis penjajah dalam melanjutkan rencana ekstremis kepala otoritas keuangan Israel Bezalel Smotrich untuk menguasai Tepi Barat.

Menurut Hamas, rencana membangun permukiman baru Israel itu harus disikapi berbagai kalangan warga Palestina dengan bersatu menolak dan menentang kebijakan pemerintah Zionis yang ekstremis.

Kelompok tersebut mendesak PBB dan masyarakat internasional untuk mengambil langkah-langkah praktis, dan bukan sekadar ancaman, untuk menghentikan langkah-langkah berbahaya yang bertujuan "menghapus" keberadaan negara Palestina.

Kabinet Israel pada Kamis (27/6), menyetujui langkah-langkah yang diusulkan oleh Smotrich untuk melegalkan pos-pos permukiman di Tepi Barat dan menjatuhkan sanksi kepada Otoritas Palestina.



Sumber: Anadolu




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hamas kecam rencana Israel untuk bangun permukiman baru di Tepi Barat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024