Badan Pariwisata PBB diskusi pemberdayaan inspirasi perempuan

id Konferensi Pariwisata PBB,Badan Pariwisata,pemberdayaan perempuan,Harry Hwang

Badan Pariwisata PBB diskusi pemberdayaan inspirasi perempuan

Director of the Regional Department for Asia and the Pacific UN Tourism Harry Hwang saat membuka Konferensi Pariwisata PBB ke-2 tentang Pemberdayaan Perempuan di Asia dan Pasifik, Badung, Bali, Kamis (2/5/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Badung, Bali (ANTARA) - Director of the Regional Department for Asia and the Pacific UN Tourism Harry Hwang dalam Konferensi Pariwisata PBB Ke-2 tentang Pemberdayaan Lerempuan di Asia dan Pasifik ingin agar diskusi yang mereka gelar dapat menginspirasi seluruh wanita.

“Kami berharap pelajaran yang dapat dipetik dari diskusi tiga panel akan membantu untuk mendobrak hambatan bagi generasi mendatang dan menginspirasi semua perempuan muda yang hadir untuk memulai karier yang cemerlang di sektor pariwisata,” kata Direktur Badan Pariwisata PBB itu di Kabupaten Badung, Bali, Kamis.

Dalam The 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific itu, terdapat tiga panel diskusi utama yang diisi pakar dari negara-negara peserta.

Adapun topiknya yaitu membahas peran perempuan dalam mempromosikan pariwisata berkelanjutan, menelaah bagaimana pendidikan dan pelatihan berdampak pada partisipasi perempuan di sektor pariwisata, dan mengatasi kekhawatiran terkait keselamatan dan menciptakan peluang perjalanan yang lebih mudah diakses bagi perempuan.

Agar hal tersebut terwujud, Direktur Badan Pariwisata PBB itu meminta delegasi dari sekitar 40 negara peserta itu mendengarkan, belajar dan berbagi satu sama lain tentang solusi yang memungkinkan pariwisata menjadi wadah untuk pemberdayaan seluruh perempuan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Badan Pariwisata PBB ingin diskusi pemberdayaan inspirasi perempuan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024