TNI AL-Marinir AS latihan terjun payung di Pondok Cabe

id Latma Reconex 2024,Yontaifib 1 Marinir,TNI AL,TNI Angkatan Laut,USMC Marinir AS,US Recon,Lanudal Pondok Cabe,latihan ter

TNI AL-Marinir AS latihan terjun payung di Pondok Cabe

Tangkapan layar prajurit TNI Angkatan Laut dari Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 1 Korps Marinir latihan terjun payung di Lapangan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (6/5/2024) bersama prajurit Korps Marinir Amerika Serikat (USMC) dalam Latihan Bersama (Latma) Reconex 2024 sebagaimana diunggah akun resmi Instagram Korps Marinir TNI AL @marinir_tni_al. ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Prajurit TNI Angkatan Laut dan Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 1 Korps Marinir dan prajurit Marinir Amerika Serikat mengadakan latihan terjun payung di Lapangan Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin.

Komandan Batalyon Intai Amfibi (Danyontaifib) 1 Korps Marinir TNI AL Mayor Marinir Laili Nugroho dalam keterangan resmi dari Dinas Penerangan Korps Marinir TNI AL yang dikonfirmasi di Jakarta, Senin, menjelaskan latihan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan lintas udara yang berguna saat infiltrasi.

“Misi adalah tujuan utama, tetapi keamanan dan keselamatan adalah bagian yang melekat yang selalu ada pada diri setiap prajurit intai amfibi dalam melaksanakan tugas. Mission first, safety first,” kata Danyontaifib dalam pesan kepada para peserta latihan yang merupakan rangkaian dari Latma Reconex 2024.

Latihan terjun payung (combat free fall) di Lanudal Pondok Cabe itu terbagi dalam empat sortie penerbangan pada ketinggian 10.000 kaki. Para prajurit peserta latihan itu diangkut menggunakan pesawat NC 212-200 Aviocar dari Skuadron 600 Wing Udara 1/Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal).


Latihan terjun payung di Pondok Cabe merupakan rangkaian dari Latihan Bersama (Latma) Reconnaissance Exchange (Reconex) 2024 antara Korps Marinir TNI AL dan United States Marine Forces Pacific (US Marforpac) First Marine Expeditionary Force (I MEF) 1st Reconnaissance Battalion pada tanggal 25 April sampai 10 Mei 2024.

 
Tangkapan layar prajurit TNI Angkatan Laut dari Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 1 Korps Marinir latihan terjun payung
di Lapangan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan, Banten,
Senin (6/5/2024) bersama prajurit Korps Marinir Amerika Serikat (USMC) dalam Latihan Bersama (Latma) Reconex 2024
sebagaimana diunggah akun resmi Instagram Korps Marinir TNI AL @marinir_tni_al. ANTARA/Genta Tenri Mawangi.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TNI AL dan Marinir AS adakan latihan terjun payung di Pondok Cabe
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024