Lima artis bangga kenakan kebaya, siapa saja?

id Kebaya, busana tradisional, artis berkebaya

Lima artis bangga kenakan kebaya, siapa saja?

Ariel Tatum, Dian Sastrowardoyo, hingga Titi Radjo Padmaja memakai kebaya yang diunggah ke media sosial.(ANTARA/Instagram/arieltatum/therealdisastr)

Jakarta (ANTARA) - Kebaya merupakan salah satu busana tradisional Nusantara yang kerap dipakai wanita dalam beberapa acara formal.
 
 
Berikut beberapa nama artis yang kerap memakai kebaya dan kain wastra khas Indonesia.
 
1. Yura Yunita
Penyanyi Yura Yunita memakai kebaya yang diunggah ke sosial medianya (ANTARA/Instagram/yurayunita)
 
Dalam setiap kesempatan bernyanyi, Yura Yunita selalu memakai kebaya atau kain tradisional Indonesia sebagai pakaiannya di atas panggung. Ia juga melengkapi aksesori manggungnya dengan sneakers atau sepatu berplatform tinggi untuk mendukungnya beraksi saat bernyanyi.
 
 
 
2. Dian Sastrowardoyo
 
Berkat perannya yang memuaskan di serial Netflix "Gadis Kretek", Dian Sastrowardoyo berhasil mengangkat salah satu kebaya khas Yogyakarta yaitu kebaya Janggan.
 
Kebaya Janggan memiliki ciri khas menutupi bagian leher dengan kerah chongsam, dan detail kancing yang menyamping miring menyerupai busana adat pria Jawa, surjan.
 
 
3. Titi Radjo Padmaja
 
Musisi wanita yang mahir bermain drum Titi Radjo Padmaja juga kerap membagikan momen di media sosial Instagramnya mengenakan kebaya.
 
Baru baru ini saat memeringati Hari Kartini, Titi memakai kebaya tidak berlengan dilengkapi dengan kain berwarna oranye cerah. Dalam beberapa kesempatan lainnya, ia juga berpose mengenakan kebaya khas Bali berwarna putih.
 
4. Happy Salma
 
Aktris Happy Salma adalah salah satu pesohor yang beberapa kali mengabadikan momennya di media sosial dengan mengenakan pakaian dan kain khas Indonesia.
 
 
5. Ariel Tatum
Model dan aktris Ariel Tatum beberapa kali terlihat memakai setelan kebaya dan kain wastra saat menghadiri acara formal. Tak jarang juga ia memakai kain wastra saat penampilannya di catwalk membawakan balutan kain dari desainer ternama Indonesia.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 5 artis yang bangga mengenakan busana tradisional kebaya