Kemendikbudristek-IFC jembatani karya busana siswa SMK Indonesia "go international"

id Kemendikbudristek ,Front row paris,SMK

Kemendikbudristek-IFC jembatani karya busana siswa SMK Indonesia "go international"

Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata (BBPPMPV Bispar) Kemendikbudristek berkolaborasi bersama Indonesian Fashion Chamber (IFC) dalam menjembatani karya busana siswa SMK untuk tampil di Front Row Paris 2024 sebagaimana disiarkan dalam rilis di Jakarta pada Sabtu (24/8/2024). (ANTARA/HO-BKHM Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) -
Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bisnis dan Pariwisata (BBPPMPV Bispar) Kemendikbudristek berkolaborasi bersama Indonesian Fashion Chamber (IFC) dalam menjembatani karya busana siswa SMK untuk tampil di ajang internasional.
 
Dalam rilis yang disiarkan di Jakarta pada Sabtu, sebanyak 12 karya siswa SMK jurusan tata busana siap meramaikan kembali ajang Front Row Paris 2024 yang merupakan hasil kolaborasi praktik baik kedua belah pihak.
 
Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BBPPMPV Bispar, Nahdiana menerangkan keberhasilan para siswa SMK menembus panggung fesyen di Paris tidak lepas dari program Upskilling dan Reskilling Berstandar Industri bagi Guru Vokasi Kompetensi Keahlian Bidang Bisnis dan Pariwisata yang selama ini diselenggarakan oleh BBPPMPV Bispar.
 
“Dengan semangat Merdeka Belajar, para siswa diberikan kebebasan untuk berkreasi dan menggali ide-ide untuk merancang busana di bawah bimbingan guru yang telah mengikuti program Upskilling dan Reskilling Guru Vokasi, sehingga berhasil melahirkan koleksi busana yang layak untuk dibawa ke Paris,” kata Nahdiana.
 
Program tersebut, lanjutnya, telah memberikan dampak besar bagi para guru SMK, utamanya terkait penguasaan kompetensi terbaru di industri fesyen.
 
Keilmuan para guru inilah yang kemudian diajarkan kepada para peserta didik di sekolah mereka masing-masing agar para siswa mampu mengembangkan ide-ide kreatif dan segar sehingga karya mereka layak untuk terbang ke Paris.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbud-IFC jembatani karya busana siswa SMK go international
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024