Tanpa libatkan bantuan asing, penemuan helikopter Presiden Iran

id Iran,helikopter jatuh,Ebrahim Raisi

Tanpa libatkan bantuan asing, penemuan helikopter Presiden Iran

Presiden Iran Ebrahim Raeisi (kiri) menyapa jamaah seusai menunaikan shalat zuhur di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (24/5/2023). Presiden Iran Ebrahim Raesi mengunjungi Masjid Istiqlal pada hari kedua kujungan kenegaraannya di Indonesia. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Teheran (ANTARA) - Ketua Bulan Sabit Merah Iran (IRCS), Pir-Hossein Kolivand, membantah laporan bahwa Iran mengandalkan bantuan asing untuk menemukan puing-puing helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan delegasi pendampingnya.

Kolivand dalam sebuah wawancara pada Senin mengatakan bahwa operasi penyelamatan untuk menemukan puing-puing helikopter yang membawa Presiden Iran dan delegasi pendampingnya sepenuhnya dilakukan oleh tim penyelamat Iran dan pesawat tanpa awak atau drone Iran.

Dia menambahkan, tim penyelamat Iran-lah yang menemukan puing-puing helikopter sekitar pukul 05.00 waktu setempat pada Senin.

Dalam operasi yang berlangsung berjam-jam tersebut, anggota tim penyelamat dari berbagai lembaga, termasuk stasiun pemadam kebakaran, IRCS, layanan darurat, IRGC, Basij, Angkatan Darat, dan pasukan lokal bekerja sama.


Sumber: IRNA-OANA




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: IRCS: Penemuan helikopter Presiden Iran tanpa libatkan bantuan asing
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024