Pembalap Indonesia Arbi tunggu peluang wildcard Moto3 lain

id Fadillah Arbi Aditama ,honda team asia,moto3 catalunya,moto3 2024,motogp catalunya

Pembalap Indonesia Arbi tunggu peluang wildcard Moto3 lain

Pembalap motor muda Indonesia Fadillah Arbi Aditama (93) saat berkompetisi di Moto3 Catalunya sebagai wildcard Honda Team Asia di Barcelona, Spanyol, Minggu (26/5/2024). (ANTARA/HO/Honda Team Asia)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap motor muda Indonesia Fadillah Arbi Aditama menantikan peluang wildcard lainnya pada kelas balap Moto3 setelah turun dengan status tersebut untuk Honda Team Asia, di Moto3 Catalonia di Barcelona, Spanyol, Minggu (26/5).

“Saya memastikan akan bekerja keras meraih peluang seperti ini lagi di masa depan,” kata Arbi dalam keterangan resmi Honda Team Asia, Senin.

Arbi finis posisi ke-23 pada balapan utama Moto3 Catalonia. Pembalap berusia 18 tahun itu mengaku melakukan sejumlah kesalahan sendiri yang berdampak pada posisinya sepanjang balapan.

“Sebenarnya sensasi berkendara jauh lebih baik dibandingkan kemarin (kualifikasi). Saya mengatur kecepatan dengan baik dan mencoba mengikuti para pembalap di depan saya,” ungkap Arbi.

“Sayangnya, pada awal balapan, saya melakukan beberapa kesalahan yang menyebabkan saya kehilangan jarak dengan para pembalap di grup depan,” kata dia.

Balapan menantang juga dialami oleh Tatchakorn Buasri yang mengakhiri balapan pada posisi ke-22. Ia dikenakan penalti long lap dan hal itu pun membuatnya kesulitan mencapai hasil yang bagus di Barcelona.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Setelah Catalonia, Arbi nantikan peluang wildcard Moto3 lainnya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024