"Saat Menghadap Tuhan" mengajak orang tua renungi pola asuh anak

id saat menghadap tuhan,poppy sovia,gilbert pattiruhu,rudi soedjarwo,pola asuh keluarga

"Saat Menghadap Tuhan" mengajak orang tua renungi pola asuh anak

Suasana press screening dari film "Saat Menghadap Tuhan" yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo yang digelar di Jakarta, Rabu (29/5/2024). (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Poppu Sovia mengatakan film karya Sutradara Rudi Soedjarwo yang berjudul “Saat Menghadap Tuhan” mengajak seluruh orang tua untuk kembali merenungi pola asuh yang diterapkan pada anak-anak.

“Banyak pelajaran yang bisa aku petik, belajar membesarkan anak dan apa yang harus atau tidak harus kita (sebagai orang tua) lakukan agar anak jangan sampai jadi pelaku atau korban perundungan dan menyimpan kesedihan, itu akan jadi luka sih,” kata Poppy dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Menanggapi perasaannya memerankan seorang ibu tunggal, Poppy bercerita karakternya sebagai ibu dari karakter Gito yang senang berpesta dan sibuk bekerja cukup menguras emosinya.

Hal  ini dikarenakan Poppy harus menyatu dengan tokoh yang memiliki kepribadian jauh dari dirinya sehari-hari. Dalam film tersebut, Poppy dituntut untuk merasakan hubungan buruk dengan anaknya akibat keinginan fana semata.



“Aku memerankan ibu single parent yang anaknya mengalami perundungan, karakterku lebih pada ibu yang mengejar mimpi, senang social climbing, supaya kerjaan bagus harus nongkrong macam-macam tapi mengatas namakan ini untuk anak, padahal dia lupa hakekat sebagai seorang ibu,” ujar dia.

Guna mendalami peran tersebut, Poppy mengaku harus banyak melakukan observasi terutama melalui pola asuh yang diterapkan teman-temannya yang sudah memiliki anak remaja, termasuk sikap dari para remaja itu sendiri.

Mulai dari cara berkomunikasi, cara menyikapi sifat para remaja yang cenderung memberontak sampai dengan membayangkan apabila anak-anaknya menginjak masa remaja tersebut beberapa tahun ke depan.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Poppy Sovia: Saat Menghadap Tuhan ajak orang tua renungi pola asuh
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024