Disdik Sleman menyelenggarakan "School Expo" PAUD

id School Expo PAUD ,Disdik Kabupaten Sleman ,Dinas Pendidikan Sleman

Disdik Sleman menyelenggarakan "School Expo" PAUD

Kegiatan "School Expo" PAUD yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Selasa (4/6/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan "School Expo" Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan inovasi di bidang pendidikan, Selasa.

Kegiatan "School Expo" PAUD ini dibuka langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang ditandai dengan pemukulan gong.

Kepala Disdik Kabupaten Sleman Ery Widaryana mengatakan bahwa "School Expo" PAUD diselenggarakan bertujuan untuk memberikan "platform" bagi PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), pendidik, orangtua dan masyarakat umum untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan inovasi di bidang pendidikan.

"Kegiatan 'School Expo' PAUD ini dikemas dalam penampilan peserta didik jenjang PAUD di wilayah Kabupaten Sleman serta dimeriahkan berbagai anjungan atau stand yang menampilkan inovasi di bidang pendidikan," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menilai kegiatan "School Expo" PAUD sangat tepat sebagai wahana inspiratif dalam mendorong kreativitas pendidik dan anak-anak kita menjalani proses pembelajaran yang mendidik dan menyenangkan.

"Penyelenggaraan 'School Expo' PAUD dan Kesetaraaan Tahun 2024 ini juga menjadi wahana bertukar informasi bagi para guru dan tenaga pendidikan dalam menciptakan kegiatan pembelajaran yang bermakna, efektif namun tetap menyenangkan sehingga dapat mendorong anak-anak tampil kreatif dan siap menghadapi tantangan pendidikan di jenjang berikutnya," katanya.

Menurut dia, Pemkab Sleman terus berupaya dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Sleman tidak terkecuali jenjang PAUD.

"Pendidikan anak usia dini sangat penting untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024