Tim Davis Indonesia prima kontra Malaysia

id Piala Davis,tim Davis Indonesia,Davis Cup

Tim Davis Indonesia prima kontra Malaysia

Petenis ganda putra Indonesia Christoper Rungkat (kanan) yang berpasangan dengan Muhammad Rifqi Fitriadi (kiri) mengembalikan bola ke arah lawannya petenis ganda putra Venezuela Luis David Martinez/Jordi Munoz-Abreu dalam pertandingan Playoff Grup II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/3/2022). ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

Jakarta (ANTARA) - Tim Indonesia dalam kondisi prima saat akan menghadapi Malaysia dalam ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia Piala Davis Group III Asia/Oceania 2024 di Amman, Yordania, Senin.

Hal itu diungkapkan kapten tim Suharyadi yang menjelaskan bahwa semua pemain, yakni Anthony Susanto, Tegar Abdi Wibowo, Gunawan Trismuwantara, Nathan Anthony Barki, dan Christopher Rungkat, siap turun di nomor tunggal, maupun ganda.

"Kita mengharapkan tim kita saat menghadapi Malaysia bisa menang dan anak-anak bisa memberikan yang terbaik di lapangan. Kondisi dan performa pemain semua dalam keadaan sehat dan semua siap tanding dan all out," ujar Suharyadi melalui pesan instan kepada ANTARA dari Jakarta, Senin.

Total 10 negara akan bertanding dalam Piala Davis Group III Asia/Oceania 2024, yakni Indonesia, Iran, Yordania, Malaysia, Arab Saudi, Singapura, Suriah, Thailand, Vietnam, dan Pacific Oceania.

Format pertandingan akan berjalan dengan 10 tim tersebut diundi untuk masuk dalam dua pool dengan masing-masing berisi lima tim. Round-robin akan berlangsung mulai Senin hingga Jumat dan dilanjutkan dengan play-off yang dimainkan pada Sabtu (15/6).

Dari hasil drawing pada Minggu (9/6), Indonesia menghuni grup A bersama dengan Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Arab Saudi.

Suharyadi menyebut Vietnam menjadi negara yang perlu diwaspadai karena memiliki kualitas yang hampir sama dengan Indonesia, sama-sama tergelincir ke Group III.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim Davis Indonesia dalam kondisi prima hadapi Malaysia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024