Kunjungan wisman ke Indonesia tembus 1,07 juta

id Kunjungan wisman, wisman april 2024, kunjungan wisman april, nia niscaya

Kunjungan wisman ke Indonesia tembus 1,07 juta

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya dalam jumpa pers mingguan yang digelar di Jakarta, Senin (10/6/2024). ANTARA/Sinta Ambar

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyampaikan selama April 2024 kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia tercatat sebesar 1,07 juta kunjungan atau tumbuh sebesar 23,23 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu (yoy).
 
“Kalau dilihat April tahun ini dan April tahun lalu itu tumbuh 23,23 persen ya,” ujar Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya dalam jumpa pers mingguan yang digelar di Jakarta, Senin.
 
Sementara kunjungan wisman, lanjut dia, secara bulan ke bulan (month to month) atau Maret menuju April mengalami peningkatan sebesar 2,41 persen, hal ini berdasarkan laporan dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang telah dirilis beberapa waktu lalu.
 
Secara kumulatif kunjungan wisman yang ke Indonesia pada periode Januari hingga April 2024 tumbuh sebesar 24,85 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf: Kunjungan wisman pada April capai 1,07 juta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024