TKPK Sleman meluncurkan program kuliah gratis sambil kerja di Karawang

id TKPK Sleman ,Wabup Sleman ,Kuliah gratis Sleman ,Kuliah sambil kerja ,Sleman

TKPK Sleman meluncurkan program kuliah gratis sambil kerja di Karawang

Ketua TKPK Kabupaten Sleman Danang Maharsa. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Yayasan Bina Taruna dan PT Chemco Karawang meluncurkan "Kersaku Sembada" atau Kerja Sambil Kuliah Sembada.

"Program ini memberikan kesempatan bagi anak-anak Sleman untuk bekerja sambil kuliah. Benefit yang bisa dirasakan dari program ini adalah gratis kuliah S1 sampai lulus," kata Ketua TKPK Kabupaten Sleman Danang Maharsa di Sleman, Selasa.

Menurut dia, ada sembilan program studi (prodi) kuliah yang bisa diambil penerima program, meliputi Teknik Metalurgi, Design Produk, Informatika, Teknik Mesin, Akuntansi, Manajemen, Hukum, dan Administrasi Bisnis.

"Selain bisa kuliah, program Kersaku Sembada juga memberikan fasilitas kos dan transportasi selama di Karawang serta mendapatkan upah atau gaji dan dimungkinkan masih bisa menabung," katanya.

Ia mengatakan persyaratan dari program ini adalah pria lulusan SMA sederajat, ber-KTP Sleman dan berusia maksimal 23 tahun, memiliki tinggi badan minimal 165 sentimeter dan memiliki berat badan ideal.

"Kemudian, sehat jasmani dan rohani. Penerima program juga dituntut tidak buta warna," katanya.

Danang Maharsa yang juga Wakil Bupati Sleman ini mengajak anak-anak daerah itu yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk segera mendaftar pada program ini.

"Siapapun yang berminat pendaftaran paling lambat 22 Juni 2024. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui https://bit.Iy/PendaftaranKERSAKUSEMBADA," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024