Polres Bantul dan Kodim menguatkan sinergitas jelang pengamanan Pilkada

id Sinergi TNI Polri,Olahraga bersama ,Jelang pengamanan Pilkada,Polres Bantul dan Kodim kuatkan sinergitas,kuatkan sinergi

Polres Bantul dan Kodim menguatkan sinergitas jelang pengamanan Pilkada

Kapolres Bantul dan Dandim 0729/Bantul melakukan olahraga bersama guna mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas jelang pengamanan Pilkada 2024. Jumat (14/6/2024) (Foto ANTARA/HO/Humas Polres Bantul)

Bantul (ANTARA) - Kepolisian Resor Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Kodim 0729/Bantul mengggelar olahraga bersama guna mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara kedua institusi negara tersebut menjelang pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Ini ajang silaturahmi antara Polres Bantul dan jajaran Kodim 0729/ Bantul menjelang Pilkada 2024. Saya juga ucapkan terima kasih atas sinergitas yang selama ini terjalin antara Polres, Kodim dan Brimob atas pengamanan Pemilu yang lalu," kata Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta dalam keterangannya kepada wartawan di Bantul, Jumat.

Menurut dia, banyak kontribusi yang telah dilakukan sehingga Polres Bantul dapat melaksanakan pengamanan pemilihan yang lalu dengan baik, sehingga situasi di Kabupaten Bantul hingga saat ini dalam situasi yang kondusif.

Meski begitu, Kapolres Bantul juga meminta Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tingkat bawah, agar selalu bersinergi dengan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam melaksanakan tugas, karena komunikasi antar pihak adalah hal yang penting.

"Sehingga permasalahan, uneg-uneg, saran, kritik, masukan, dapat diterima dan didiskusikan dan mendapatkan solusi yang terbaik," katanya.

AKBP Michael mengatakan, pada era teknologi sekarang ini, tantangan akan semakin meningkat, salah satunya adalah beredarnya kabar-kabar hoaks atau berita bohong yang sifatnya memprovokasi, dan bahkan meresahkan masyarakat.

"Jadi itulah gunanya komunikasi, apabila ada hal-hal di media sosial yang belum bisa kita percaya, silakan komunikasikan, tanyakan dan koordinasikan sehingga kita tidak terpancing dan terprovokasi," katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0729/Bantul Letkol Inf Muhidin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan olahraga bersama antara jajaran TNI dan Polri di Stadion Sultan Agung Kabupaten Bantul ini, salah satunya bertujuan untuk meningkatkan sinergitas keduanya.

"Selain itu juga sebagai ajang saling mengenal anggota TNI-Polri, agar semakin kompak dalam melaksanakan tugas," katanya