Pembalap Norris mencuri posisi pole GP Spanyol

id Lando norris,max verstappen,lewis hamilton,gp spanyol,gp spanyol 2024,f1,f1 2024,mclaren

Pembalap Norris mencuri posisi pole GP Spanyol

Pembalap Inggris dari tim McLaren Lando Norris (Getty Images via AFP/CHRIS GRAYTHEN)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap McLaren Lando Norris merebut posisi pole Grand Prix Spanyol setelah memenangkan balapan kualifikasi sengit atas pemimpin klasemen Max Verstappen (Red Bull) dan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton (Mercedes), Sabtu.

Pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya tersebut, Norris unggul tipis 0,020 detik dari Verstappen, dan memiliki margin 0,318 detik dari Hamilton.

Pada Q1, Charles Leclerc (Ferrari) memulai dengan percaya diri dan segera memimpin di depan Verstappen, Norris, Carlos Sainz (Ferrari) dan George Russell (Mercedes). Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama ketika Hamilton dengan mobil W15 yang telah diperbarui, dapat segera menyalip Leclerc dan memuncaki klasemen Q1.

Pada Q2, Verstappen yang pada Q1 berada di posisi ketiga, segera merebut posisi terdepan dengan catatan waktu tercepat 1 menit 11.653 detik di depan Norris, Sainz, Oscar Piastri (McLaren), dan Leclerc.
 

Tak membutuhkan waktu lama bagi Hamilton untuk merebut posisi P2 setelah ia mengganti ban dengan ban lunak, dan hanya terlampau tipis di belakang Verstappen.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Norris curi posisi pole GP Spanyol dari Verstappen dan Hamilton
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024