Pemerintahan Prabowo-Gribran diminta proaktif mendukung dunia usaha

id agci,g coach,pemerintahan prabowo-gibran,dunia usaha,investasi

Pemerintahan Prabowo-Gribran diminta proaktif mendukung dunia usaha

Para pengurus Asosiasi G Coach Indonesia (AGCI) berfoto bersama usai Musyawarah Nasional (Munas) AGCI I di Bandung, Sabtu (6/7/2024) (Antara/HO/AGCI)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi G Coach Indonesia (AGCI) mengharapkan pemerintahan baru di bawah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendatang lebih proaktif untuk mendukung dunia usaha dan investasi.

"Harapan utama terhadap pemerintahan yang baru adalah adanya kebijakan yang lebih proaktif dalam mendukung dunia usaha dan investasi," ujar Presiden AGCI Salim Suharis dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Pemerintah mendatang, lanjutnya diharapkan dapat menciptakan iklim bisnis yang kondusif, dengan regulasi yang lebih sederhana dan transparan.

Dukungan terhadap inovasi dan pengembangan teknologi juga sangat penting untuk meningkatkan daya saing nasional, tambahnya.

Selain itu, diharapkan pemerintah dapat memperkuat kerja sama internasional dan membuka akses pasar global yang lebih luas bagi produk dan jasa dari Indonesia.



"Yang tidak kalah penting, adanya komitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan yang relevan dengan kebutuhan industri," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Salim Suharis juga menekankan pentingnya regulasi dan kebijakan yang mendukung dunia usaha.

Dikatakannya, pengusaha membutuhkan regulasi yang mendukung kemudahan berbisnis, seperti simplifikasi perizinan dan pengurangan birokrasi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AGCI harap pemerintahan Prabowo-Gribran proaktif dukung dunia usaha