Cerah berawan, cuaca DKI Jakarta

id Jakarta,Cuaca Jakarta,BMKG

Cerah berawan, cuaca DKI Jakarta

Arsip foto - Awan tebal yang menyelimuti pemukiman dan gedung bertingkat di Jakarta, Jumat (15/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU

Jakarta (ANTARA) - BMKG menyatakan bahwa prakiraan cuaca DKI Jakarta, cerah berawan sepanjang Selasa dengan suhu tertinggi mencapai 32 derajat Celcius kecuali Kepulauan Seribu hujan pada pagi hari.

Data laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, menyebutkan pada Selasa pagi, hampir seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan dengan suhu pagi hari rata-rata diprakirakan 25 hingga 30 derajat Celcius.

Keterangan yang sama menyatakan bahwa hanya ada satu daerah yaitu Kabupaten Kepulauan Seribu, yang diprakirakan hujan intensitas ringan pada pagi harinya.

Memasuki siang hari, wilayah DKI Jakarta masih cerah berawan, suhu pada siang diprakirakan berada di kisaran 29-32 derajat Celcius.

Beranjak Selasa sore semua wilayah DKI Jakarta diprakirakan kembali cerah berawan dengan suhu rerata yakni 29 hingga 31 derajat Celcius.

Kemudian pada malam dan Rabu (9/7) dini hari wilayah Jakarta akan cerah berawan dengan suhu rata-rata 24 sampai 28 derajat Celcius.

Untuk kecepatan angin berkisar 10 kilometer per jam untuk daerah Jakarta Selatan, Timur, Utara, dan Pusat, sedangkan Jakarta Barat berkisar 20 kilometer per jam, dan Kabupaten Kepulauan Seribu, mencapai 30 kilometer per jam.



Sementara itu, tingkat kelembaban udara pada hari yang sama di wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada kisaran 60 sampai dengan 95 persen.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG: Jakarta cerah berawan sepanjang Selasa kecuali Kepulauan Seribu