PDIP: Pertemuan Cak Imin-Prabowo hal bagus

id PDIP,Hasto Kristiyanto,Cak Imin-Prabowo,Pilkada Serentak 2024

PDIP: Pertemuan Cak Imin-Prabowo hal bagus

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan keterangan kepada awak media usai Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah PDIP Gelombang Keempat di Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto adalah hal yang bagus.

"Pertemuan suatu hal yang bagus, dialog antar para pemimpin," ujar Hasto usai Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah PDIP Gelombang Keempat di Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Dia juga mengungkapkan bahwa partai berlambang banteng moncong putih itu intens melakukan sejumlah pertemuan dengan partai politik lainnya.

Pria asal Yogyakarta itu mengaku dirinya bersama Ketua DPP PDIP Said Abdullah pada minggu lalu telah menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Kami juga berkomunikasi dengan Bapak Airlangga. Kemudian, Sekretaris Jenderal Gerindra Pak Ahmad Muzani, Mas Dasco. Jadi, komunikasi intens kami lakukan dengan partai-partai lain," katanya.

Saat ditanya awak media apakah pertemuan antara Cak Imin dengan Prabowo berpotensi mempersempit ruang gerak PDIP di Pilkada, Hasto menilai Pilkada Serentak 2024 justru memiliki ruang gerak yang luas lantaran mencerminkan harapan rakyat.

Menurutnya, harapan rakyat tak bisa dibendung. Oleh karena itu, pihaknya sangat menyayangkan apabila ada upaya yang mencoba membuat berbagai bendungan politik dan ingin menutup aspirasi rakyat.

"Biarkanlah Pilkada itu menjadi ajang kontestasi yang sehat di mana ide-ide ditampilkan dengan baik dengan kualitas kepemimpinan yang mumpuni," jelas Hasto.

Sebelumnya, Kamis (8/8), Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi rumah Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis malam.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PDIP nilai pertemuan Cak Imin dan Prabowo adalah hal yang bagus
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024