Baguna PDIP Yogyakarta bersihkan Sungai Code, ajak masyarakat aktif bebaskan sungai dari sampah

id Eko

Baguna PDIP Yogyakarta bersihkan Sungai Code, ajak masyarakat aktif bebaskan sungai dari sampah

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bergerak bersama dengan Baguna Kota Yogyakarta dalam aksi bersih-berih Sungai Code (Istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta bergerak bersama dengan Baguna Kota Yogyakarta dalam aksi bersih-berih Sungai Code.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam Nasional 2024 ini menjadi komitmen PDI Perjuangan berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan bantaran sungai di Yogyakarta.

"PDI Perjuangan terus bergerak aktif dalam upaya pelestarian alam lingkungan di bantaran sungai yang ada di kota Yogyakarta. Kita ajak masyarakat untuk bersama jaga dan bersihkan sungai dari sampah, agar lingkungan perkotaan selalu asri," kata Stanislaus K Loka Agustianto, pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Minggu, 11/8/2024.

Kegiatan bersih sampah di sungai Code, disebutkan adalah inisiatif bersama yang dijalankan sebagai aksi nyata kader PDI Perjuangan dalam pelestarian lingkungan.

Melalui aksi nyata ini, PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengaiak seluruh elemen masyarakat untuk selalu merawat dan menjaga ekosistem sungai agar lestari.

"Kita ajak masyarakat Yogyakarta untuk menjaga kebersihan sungai Code. Jangan buang sampah ke sungai agar lingkungan perkotaan lestari," kata Stanislaus K Loka Agustianto, pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan setiap kader partai harus menjadi pelopor pelestarian lingkungan. Partisipasi aktif merawat dan menjaga ekosistem sungai penting dilakukan bersama-sama.

"Ayo terus rawat dan jaga sungai yang ada di Yogyakarta agar lestari. PDI Perjuangan ingatkan masyarakat agar tak buang sampah ke sungai," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.