Pengelola desa wisata dilatih pemasaran digital gaet wisatawan

id desa wisata,Dinas Pariwisata Denpasar,Pemkot Denpasar

Pengelola desa wisata dilatih pemasaran digital gaet wisatawan

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede Suyasa bersama narasumber dan peserta pelatihan pemasaran digital desa wisata di Denpasar. ANTARA/HO-Dispar Denpasar.

Denpasar (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Bali, memberikan pelatihan pemasaran digital kepada pengelola desa wisata dan destinasi wisata agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran destinasi pariwisata setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Ni Luh Putu Riyastiti di Denpasar, Rabu, mengatakan salah satu kendala yang dihadapi oleh desa wisata terkait dengan pemetaan potensi agar tahu arah pengembangan ke depan.

"Hal ini karena tidak semua desa berpotensi sebagai desa wisata. Oleh karena itu, kami libatkan camat, perbekel/lurah dalam sosialisasi-sosialisasi terkait pengembangan desa wisata," ucapnya.

Riyastiti menambahkan perkembangan teknologi digital telah mengubah lanskap pariwisata secara drastis, namun masih banyak pengelola desa wisata maupun pokdarwis (kelompok sadar wisata) yang masih belum memaksimalkan pemanfaatan potensi dalam pemasaran digital melalui sosial media yang ada.

Saat ini di Kota Denpasar terdapat enam desa wisata yaitu Desa Sanur, Desa Sanur Kaja, Desa Sanur Kauh, Desa Penatih, Desa Serangan dan Desa Kesiman Kertalangu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dispar Denpasar latih pemasaran digital pengelola desa wisata
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024