PDIP membuka kans bacagub Pilkada Jabar 2024 bukan kader partai

id PDI Perjuangan,Pilkada Jabar,Anies Baswedan

PDIP membuka kans bacagub Pilkada Jabar 2024 bukan kader partai

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono saat memberikan keterangan pers di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono membuka peluang bakal calon Gubernur Jawa Barat yang akan diusung oleh partainya bukanlah kader.

“Jawa Barat ini merupakan wilayah besar dengan kompleksitas masalah yang besar, jumlah pemilih yang besar, sehingga bisa saja nanti calon gubernurnya bukan kader PDI Perjuangan, yang juga bisa saja nanti dipasangkan dengan kader partai lain,” kata Ono saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Kamis.

Sementara itu, ia memastikan bahwa Dewan Pimpinan Pusat PDIP akan mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur kejutan untuk Pilkada Jabar.

“Siapa itu? Ya tentunya kita tunggu, tetapi dipastikan DPP partai benar-benar mengkaji secara cermat dan hati-hati,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa figur tersebut nantinya akan diterima oleh rakyat, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan di Jawa Barat.

Walaupun demikian, dia enggan mengonfirmasikan apakah figur tersebut merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau tidak.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DPD PDIP Jabar buka peluang bacagub Pilkada Jabar bukan kader partai