Liga Spanyol: Pemain Joan Capdevila inginkan Espanyol bertahan lama

id Joan Capdevila,LALIGA 2024/2025,Almudena Gomez

Liga Spanyol: Pemain Joan Capdevila inginkan Espanyol bertahan lama

Klasemen sementara Liga Spanyol

Jakarta (ANTARA) - Legenda sepak bola Spanyol sekaligus pemenang Euro 2008 dan Piala Dunia 2010 Joan Capdevila berharap klub yang membesarkan namanya Espanyol bertahan lama di LALIGA atau Liga Spanyol setelah promosi pada musim ini.

Tiga laga musim ini bagi Espanyol tak berjalan baik setelah mereka baru mendapatkan satu poin ketika menahan imbang tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 0-0 pada Kamis dini hari WIB.

"Kami adalah klub LALIGA yang bersejarah, dan tahun ini kami akan memulai musim ke-88 di divisi satu dan kami ingin bertahan lama disini," kata Capdevila yang juga merupakan Institutional Relationships di Espanyol itu, melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Capdevila mencatatkan penampilan pertama bersama tim utama Espanyol pada 31 Oktober 1998 saat melawan Athletic Club Bilbao dengan skor akhir 2-2 pada ajang Liga Spanyol dimana saat itu usianya menginjak 20 tahun delapan bulan 28 hari.

Sejak debutnya pada Oktober 1998, Capdevila tampil rutin dengan mencatatkan 37 penampilan pada semua ajang resmi dengan melesatkan empat gol sebelum kemudian hijrah ke Atletico de Madrid pada Juli 1999.

Ia kemudian kembali lagi memperkuat tim yang bermarkas di Stadion Cornella-El Prat itu pada Juli 2012 setelah dari Benfica. Capdevila memperkuat tim masa mudanya tersebut selama dua musim dengan catatan tampil sebanyak 37 kali di ajang LALIGA dan Copa del Rey.

"Di tahun ini saya pikir kami telah memiliki komposisi tim yang sangat lengkap, sangat kompetitif, dan kami berharap akan mencapai hasil yang sangat positif pada musim ini, yang mana kami dapat mencapai semua tujuan kami," tambahnya.
Representative LALIGA di Indonesia Almudena Gomez berpose pada acara Workshop LALIGA musim 2024/2025 di Jakarta Timur, Rabu (28/8/2024). (ANTARA/Ho/LALIGA Indonesia)


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Joan Capdevila ingin Espanyol bertahan lama di LALIGA
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024