Paus Fransiskus terima bibit bakau

id Paus Fransiskus,Luhut Pandjaitan,aksi iklim,krisis iklim, Paus Fransiskus menerima bibit pohon bakau

Paus Fransiskus terima bibit bakau

Pemimpin umat Katolik dunia Paus Fransiskus menerima bibit pohon bakau dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan di Graha Pemuda, Kompleks Gereja Katedral, Jakarta, Rabu (4/9/2024). (ANTARA/HO-Kemenko Marves)

Jakarta (ANTARA) - Pemimpin Umat Katolik Dunia yang juga Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus menerima bibit pohon bakau dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, sebagai simbol penghormatan terhadap perlindungan keanekaragaman hayati di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada Paus Fransiskus atas komitmennya dalam mengadvokasi aksi iklim dan keberlanjutan. Pesan harapan dan persatuan yang dibawa Paus Fransiskus sejalan dengan komitmen Indonesia dalam mendorong agenda keberlanjutan. Saya percaya kunjungannya ke Indonesia menjadi pengingat kuat akan tanggung jawab bersama kita untuk melindungi planet ini bagi generasi mendatang," ujar Luhut Pandjaitan dalam keterangan, di Jakarta, Rabu.



Paus Fransiskus berencana memberikan berkatnya pada bibit pohon bakau sebelum didistribusikan ke lima lokasi di seluruh Indonesia, yakni Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, dan Sumatera Utara.

Dalam penyerahan bibit pohon bakau kepada Paus Fransiskus, turut dihadiri oleh Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lindungi keanekaragaman hayati, Paus Fransiskus terima bibit bakau
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024