Penyandang disabilitas di Sleman diajak terus berkarya

id Wabup Sleman ,Pengurus PPDI Sleman ,Penyandang disabilitas Sleman

Penyandang disabilitas di Sleman diajak terus berkarya

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat mengukuhkan pengurus PPDI Kabupaten Sleman periode 2024-2029 di Pendopo Parasamya Sleman, Jumat (6/9/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa mengajak para penyandang disabilitas khususnya yang tergabung dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sleman untuk terus berkarya dan memberi manfaat bagi sesama.

"Keberadaan dan kiprah PPDI khususnya di Sleman ini dapat menggugah kesadaran dan kepedulian masyarakat kepada penyandang disabilitas," kata Danang saat mengukuhkan pengurus PPDI Kabupaten Sleman periode 2024-2029 di Pendopo Parasamya, Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Jumat.

Prosesi pengukuhan dilakukan setelah seluruh pengurus PPDI Kabupaten Sleman dilantik oleh Ketua PPDI DIY Akhmad Soleh.

Danang mengatakan, pengurus PPDI Sleman diharapkan dapat menjaga solidaritas, kekompakan, kerukunan, dan bersama-sama menjalankan program yang memberikan manfaat bagi anggotanya.

"Keberadaan penyandang disabilitas sering terpinggirkan baik secara sosial maupun ekonomi. Sebagai organisasi sosial kemanusiaan, PPDI juga diharapkan dapat memotivasi para penyandang disabilitas di Kabupaten Sleman untuk mengembangkan potensi yang dimiliki guna mendukung pembangunan di Kabupaten Sleman," katanya.

Menurut dia, penyandang disabilitas merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun masyarakat. Untuk itu, ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendukung penyandang disabilitas agar termotivasi dan terus berkarya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sleman Mustadi mengatakan bahwa pelantikan dan pengukuhan pengurus PPDI Kabupaten Sleman ini merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Kabupaten (Muskab) PPDI Sleman yang telah berlangsung pada 16 Juli 2024.

"Ada sebanyak 37 pengurus PPDI Sleman yang dilantik dan dikukuhkan dalam kesempatan tersebut," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024