Dirut ANTARA: Media harus terus dorong dunia lebih harmonis

id akhmad munir, forum media brics

Dirut ANTARA: Media harus terus dorong dunia lebih harmonis

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir saat menjadi pembicara di acara Media Summit BRICS 2024 di Moskow, Rusia, Sabtu (14/9/2024). (ANTARA/Suryanto)

Moskow (ANTARA) - Direktur Utama Kantor Berita Nasional ANTARA (Perum LKBN ANTARA) Akhmad Munir mengatakan ANTARA mendukung penuh lanskap media yang menghargai kebenaran dan keberagaman untuk dunia yang lebih harmonis.

"Terima kasih telah berada di sini dan terlibat dalam percakapan penting ini. Mari terus mendukung lanskap media yang menghargai kebenaran, keberagaman, dan perjalanan kolektif kita menuju dunia yang lebih harmonis," kata Akhmad Munir saat menjadi pembicara di acara Media Summit BRICS 2024 di Moskow, Rusia, Sabtu (14/9) waktu setempat.

Akhmad Munir melanjutkan bahwa lanskap media yang beragam dari negara-negara BRICS menyediakan platform penting untuk memperkuat suara yang mungkin terpinggirkan. Pemberitaan-pemberitaannya telah membantu menyeimbangkan narasi global dan memastikan bahwa berbagai perspektif terwakili.

Menurut Munir, liputan-liputan media BRICS telah membantu mengumpulkan suara dari seluruh penjuru dunia, menciptakan paduan suara global untuk keanekaragaman hayati. Dengan pelaporan hasil dan tantangan konferensi, media memfasilitasi pemahaman bersama dan mendorong kolaborasi internasional.

Dirut ANTARA mencontohkan, dalam percakapan global terbaru tentang perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan, negara-negara BRICS memimpin inisiatif dan membuat kemajuan yang luar biasa.

Setiap negara menghadapi tantangan dan peluang lingkungan yang unik, dan media dari negara-negara ini memainkan peran krusial dalam membentuk diskursus global, di mana masing-masing membawa keunikannya ke meja.

Brasil, misalnya, dengan liputannya yang luar biasa tentang Amazon, menunjukkan kepada kita bagaimana berjuang untuk lingkungan dengan gaya dan urgensi. Terkait cerita dramatis tentang kebakaran hutan hujan tropis, media Brasil tidak hanya melaporkan—mereka menarik perhatian dunia, membuktikan bahwa bahkan dalam jurnalisme, drama bisa berubah menjadi aksi!










Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dirut ANTARA: Media harus terus mendorong dunia lebih harmonis