BPBD Sukabumi belum terima laporan adanya dampak gempa

id Gempa Bumi ,Kabupaten Sukabumi ,BPBD Kabupaten Sukabumi ,Dampak Gempa ,Pusat Gempa ,Megatrust

BPBD Sukabumi belum terima laporan adanya dampak gempa

Lokasi gempa bumi M4,5 yang berpusat di perairan laut Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Selasa (2/10/2024). ANTARA/HO-BPBD Sukabumi)

Sukabumi, Jabar (ANTARA) -
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi belum menerima laporan adanya dampak yang timbul akibat gempa bumi magnitudo (M) 4,5 yang mengguncang wilayah Sukabumi dan sekitarnya pada Rabu pagi.
 
"Izin menyampaikan laporan sementara sampai pukul 14.25 WIB untuk wilayah Kabupaten Sukabumi belum ada laporan dampak gempa seperti kerusakan bangunan dan lainnya," kata Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna, Rabu.
 
Menurut Daeng, BPBD beserta Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) masih terus memantau kondisi pasca terjadinya gempa itu.
 
Dari pantauan yang dilakukan situasi masih aman terkendali. Pihaknya pun mengimbau kepada warga untuk melaporkan jika ada kerusakan bangunan di daerahnya masing-masing agar bisa segera ditindaklanjuti.
 
Berdasarkan laporan dari masyarakat gempa dirasakan di wilayah Kecamatan Simpenan, Ciracap, Tegalbuleud, Kalibunder, Cikakak, Palabuhanratu, Sukabumi dan Kabandungan.



 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD belum menerima laporan adanya dampak gempa di Sukabumi
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024