Samarinda (Antara Jogja) - Tim Persisam Samarinda tidak mendapatkan perlawanan berarti setelah menaklukkan Barito Putra dengan skor telak 4-0 pada babak penyisihan Grup IV Liga Super Indonesia U-21 di Stadion Madya Samarinda, Kamis.

Dua pemain muda persisam Reynaldi Junior dan Terens menjadi aktor penentu kemenangan tuan rumah dengan aksi masing-masing menyumbangkan dua gol.

Tim tuan rumah yang diasuh pelatih Heryansyah, seakan menjadi lawan tangguh bagi skuad muda Barito mengawali babak penyisihan grup- IV.

Para pemain depan Persisam dengan mudah menerobos pertahanan tim Barito, yang kurang dalam melakukan penjagaan.

Pelatih Barito Putra Mansyur mengakui anak asuhnya memang kalah kelas dengan skuad tuan rumah, dari segi kualitas pemain dan permainan tim.

Hal ini, kata Mansyur, tidak lepas dari persiapan yang kurang maksimal sebelum kompetisi itu dimulai.

"Saya akui mayoritas kami merupakan pemain cabutan pada turnamen di Kalsel, persiapan kami juga kurang maksimal, sehingga kami memang berangkat tanpa adanya beban dan target," jelas Mansyur.

Sementara itu pelatih Persisam U-21 Heryansyah mengaku bahwa hasil yang diraih anak buahnya sudah cukup bagus, namun dari segi permainan tetap akan menjadi bahan evaluasi.

"Kami menang karena memang lawan tidak berat, oleh sebab itu anak-anak tidak boleh lengah karena babak penyisihan ini belum berakhir," jelas Heryansyah. 

(KR-RMT)

Pewarta : Oleh Arumanto
Editor : Mamiek
Copyright © ANTARA 2024