Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut belum ada komunikasi politik Anies Baswedan dengan DPP PDIP terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

“Nama-nama yang disebutkan tadi (Anies Baswedan) belum melakukan komunikasi politik dengan DPP partai,” kata Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Hasto mengatakan DPP PDIP mendengarkan harapan-harapan rakyat terkait DKI Jakarta. Menurutnya, hal itu menjadi perhatian PDIP dalam menentukan figur yang diusung dalam kontestasi kepala daerah.

“Proses hingga koneksi wilayah-wilayah sekitar, upaya untuk atasi pencemaran udara, membangun sistem transportasi publik yang nyaman, mengatasi berbagai persoalan-persoalan lingkungan, itu yang juga menjadi concern (perhatian) dari DPP PDI Perjuangan,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, PDIP akan bergerak cepat menggodok nama-nama untuk Pilkada 2024 usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V dilaksanakan.

“Karena DPP juga telah membentuk suatu tim khusus dalam kaitannya dengan Pilkada Serentak tersebut,” imbuhnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasto sebut belum ada komunikasi Anies dengan PDIP soal Pilkada DKI

Pewarta : Fath Putra Mulya
Editor : Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2024