Yogyakarta (ANTARA) - Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2024 bertema "Back To The Soul", yang diselenggarakan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sebagai refleksi harapan masyarakat Indonesia untuk kembali pada nilai-nilai luhur dan semangat kebersamaan.

Acara dua tahunan yang selalu dinantikan para pecinta motor besar ini diselenggarakan dua hari berturut pada 27-28 September 2024 di Jogja Expo Center (JEC), yang diikuti ribuan bikers dari dalam dan luar negeri.

Ketua Panitia JBR 2024 Pungky saat menyampaikan sambutan pada pembukaan JBR 2024 di JEC, Jumat, menyatakan memberikan dukungan penuh untuk acara ini dan berharap para biker bisa merasa terwadahi. Bukan hanya sekadar mengadakan sebuah acara, namun Jogja Bike Rendezvous 2024 juga telah mempersiapkan semuanya dengan maksimal, mulai dari aktivasi hingga pelayanan medis.

"Mungkin saya belum bisa memberikan sambutan yang meriah, namun saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para biker dan tamu yang sudah hadir di sini. Saya harap acara ini bisa menjadi wadah untuk para biker berekspresi dan membuat pengalaman yang berkesan di JBR 2024. Kami sudah semaksimal mungkin membuat event ini bisa menjadi salah satu event yang memiliki standar dengan aktivasi dan pelayanan yang disediakan," ujar Pungky.

Banyak peserta yang hadir untuk meramaikan JBR 2024, terutama dari berbagai klub motor Harley di seluruh Indonesia, mengingat tujuan dari diadakannya acara ini untuk mempersatukan para biker dan meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Yogyakarta.

Ketua Pengda HDCI DIY Santoso menyampaikan hal serupa untuk memberikan sebuah ucapan selamat datang untuk para biker dan tamu undangan, dan berharap dengan adanya JBR 2024 ini bisa mempersatukan seluruh biker yang ada di Indonesia, meskipun ini merupakan event dua tahun sekali namun bisa memberikan dampak yang positif bagi semuanya, tidak hanya untuk peserta namun untuk sektor pariwisata yang ada di Yogyakarta.

"Tadi saya lihat sangat meriah dan ramai peserta yang datang melewati welcome gate sambil mengabadikan momen. Semoga Jogja Bike Rendezvous 2024 memberikan kesan yang baik dan akan selalu ditunggu nantinya," ucap Santoso.

JBR 2024 pada hari pertama juga berhasil menyelenggarakan Photography Contest yang diikuti oleh hampir 70 fotografer dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya. Photography Contest ini memberikan ajang bagi pecinta fotografi khususnya di bidang otomotif motor untuk dapat mengabadikan momen yang ada di BR 2024 melalui kategori keseruan acara JBR 2024 (ambience).

Selain itu, para peserta lomba juga berkesempatan memotret motor otentik dari dekat pada kategori foto model. Pemenang perlombaan ini akan mendapatkan uang tunai dengan total hadiah mencapai Rp5.000.000.

Untuk memeriahkan acara, JBR 2024 menggelar games menarik berupa Slow Race yang diikuti oleh motor dengan minimal 400 cc yang dalam setiap 1x race akan diikuti 3-4 motor. Setiap peserta akan melintasi jalur race yang telah disediakan dengan kualifikasi kaki tidak boleh menapak saat melintasi pacuan.

Pada stage utama terdapat Starlight Band, DJ Yanda dan DJ Wahyu yang memeriahkan acara pada malam hari ini dengan beberapa musik yang dibawakan. Action perform yang disuguhkan oleh masing-masing guest star malam ini, menambah minat pengunjung untuk kembali datang dan meramaikan JBR 2024 pada hari ke-2.

Pewarta : SP
Editor : Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024