HDCI galang dana Rp1 miliar untuk korban erupsi Semeru

id HDCI,Harley Davidson Club Indonesia,erupsi semeru

HDCI galang dana Rp1 miliar untuk korban  erupsi Semeru

Konferensi pers komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) terkait penggalangan donasi untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. (ANTARA/ HO-HDCI)

Jakarta (ANTARA) - Komunitas motor besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) selama sepekan menggalang dana untuk membantu korban dan masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

"Penggalangan dana ini terkumpul dalam waktu sangat singkat yakni satu pekan dan merupakan partisipasi dari seluruh anggota cabang HDCI se-Indonesia demi meringankan beban saudara-saudara kita dan memang sesuai dengan kegiatan rutin HDCI dan landasan organisasi yang selalu mengusung solidaritas dan kemanusiaan," kata Sekjen HDCI Husni Karyo melalui siaran pers di Jakarta, Jumat.



Husni Karyo menuturkan bahwa HDCI berusaha berperan aktif untuk membantu meringankan beban sesama yang terkena dampak bencana alam dan mengajak komunitas otomotif lainnya untuk turut membantu masyarakat di sekitaran Gunung Semeru yang terdampak erupsi.

Menurut dia, kegiatan penggalangan dana kemanusiaan oleh HDCI Peduli Erupsi Semeru ini telah mencapai lebih dari Rp1 miliar dana tunai serta obat-obatan, selimut dan lain-lain.



Bantuan rencananya akan segera disalurkan melalui HDCI Malang bekerja sama dengan instansi terkait kepada para warga terdampak.

Pihaknya menuturkan selama masa pandemi, HDCI telah menyalurkan 50 ton beras di beberapa daerah yaitu Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Jawa, Bali, NTB dan NTT.



"Kami pun berharap semua kegiatan HDCI dapat berdampak positif dan menjadi terobosan dalam membantu pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya sektor pariwisata dan UMKM," tutur Husni.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024