Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI memprakirakan cuaca di kota-kota besar Indonesia pada hari ini umumnya berawan hingga hujan.
 
"Di Pulau Sumatera secara umum diperkirakan berawan tebal untuk wilayah Pangkal Pinang, hujan ringan di wilayah Lampung, dan waspadai hujan disertai petir di sekitar wilayah Jambi, Bengkulu, dan Palembang," kata Prakirawan BMKG Yohanes A. K. melalui siaran prakiraan cuaca di Jakarta, Minggu.
 
Masih di wilayah Sumatera, Yohanes memaparkan cuaca udara kabur diprakirakan terjadi di wilayah Padang, hujan ringan untuk wilayah Pekanbaru, hujan sedang untuk wilayah Medan, potensi petir untuk wilayah Banda Aceh, serta hujan disertai petir untuk wilayah Tanjung Pinang.
 
Di Pulau Jawa, lanjutnya, secara umum berawan tebal untuk wilayah Jakarta, Semarang, dan Surabaya, hujan ringan untuk wilayah Serang dan Yogyakarta, serta potensi hujan disertai petir untuk wilayah Bandung.
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG prakirakan cuaca mayoritas kota di Indonesia berawan dan hujan pada Minggu

Pewarta : Sean Filo Muhamad
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024