BKKBN sosialisasikan KB lewat "Grebek Pasar"

id BKKBN

BKKBN sosialisasikan KB lewat "Grebek Pasar"

BKKBN (Foto antaranews.com)

Jakarta (ANTARA Jogja) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional terus melakukan inovasi guna menyosialisasikan program KB, salah satunya melalui kegiatan "grebek pasar".

"Grebek pasar adalah gerakan bersama keluarga pas sasaran keluarga berencana yang dikemas dalam kegiatan grebek pasar tradisional," kata Deputi Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Hardiyanto di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan, kegiatan grebek pasar selama ini selalu dapat menarik perhatian masyarakat, bukan hanya pedagang, pembeli, tetapi juga masyarakat umum lainnya.

Dia mencontohkan, BKKBN telah menyelenggarakan grebek pasar tradisional di Pasar Balong Ponorogo.

Rangkaian Grebek Pasar Tradisional Balong selama dua hari, diwarnai oleh roadshow mobil penerangan dan motor PLKB yang bergerak berkeliling Kota Ponorogo sejauh 60 kilometer serta pelayanan KB.

"Selain itu juga digelar wayang kulit yang cukup menarik perhatian masyarakat dimana kita selipkan pesan KB dalam pertunjukan wayang tersebut," katanya.

Pada masa mendatang, kata dia, BKKBN akan terus menyosialisasikan pentingnya program KB melalui berbagai macam upaya yang mudah diterima oleh masyarakat.

(W004)

Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar